Ketua PMI Sulsel Launching Melati Laundry

  • Bagikan
IMG 20210801 WA0003

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, SH., MH., dan Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, S.Sos., Msi., (Deng Ical) meresmikan unit bisnis Melati Laundry untuk melawan Covid-19 dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Peresmian dilakukan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat pada hari Sabtu, pukul 14:00 di Melati Laundry, Jl. Hertasning Baru A (Belakang Kampus Mega Rezky, Jurusan Sebelah Kiri Roti Daeng)

Hadir pula sejumlah pengurus PMI Kota dan Provinsi, Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Sri Sulsilawati, yang mewakili pemerintah Kota Makassar.

Sebelum melakukan pemotongan pita dan penandatanganan piagam peresmian, Adnan terlebih dahulu menyampaikan sambutannya.

Adnan menyampaikan mengenai unit bisnis yang didirikan oleh PMI Kota Makassar ini merupakan solusi di masa pandemi ini.

“Saat seperti ini kita tidak bisa memilih atau memprioritaskan salah satunya. Kesehatan dan ekonomi sudah seharusnya berjalan beriringan. Saya berharap program yang dilakukan oleh PMI Kota Makassar ini dapat diduplikasi di kota/kabupaten seluruh Provinsi Sulawesi Selatan sebagai program yang dapat memberdayakan berbagai pihak, mulai dari warga masyarakat, para investor, yang juga bagian dari langkah melawan covid-19 sekaligus menggerakkan ekonomi” ucapnya.

Ketua PMI Kota Makassar, Deng Ical dalam penjelasannya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi sebagai pelanggan maupun investor di Melati Laundry yang memiliki tagline “basmi kuman, lawan Covid bersama PMI” .

“Di tahun ini, Melati Laundry oleh PMI Kota Makassar ditargetkan akan berada di setiap kecamatan. Mari kita ikut memberi kontribusi baik itu sebagai investor ataupun sebagai pelanggan. Saatnya kita semua ambil peran, dengan menjadi pelanggan sudah sekaligus berkontribusi donasi terhadap kemanusiaan dan mendukung UMKM dalam menggerakkan perekonomian” kata Deng Ical.

“Bagi masyarakat yang tertarik menjadi investor bisa langsung menghubungi Kepala Markas PMI Kota Makassar atau datang langsung ke Melati Laundry” tambahnya

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Sri Sulsilawati ikut mengapresiasi konsep bisnis Melati Laundry yang membuka peluang investasi bagi masyarakat umum.

“Apa yang dilakukan oleh PMI Kota Makassar sejalan dengan prinsip koperasi, membuka peluang memiliki usaha laundry senilai ratusan juta yang dikelola oleh profesional hanya dengan modal Rp.350.000,-. memberi kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mendapatkan manfaatnya. Terlebih dengan menggandeng operating company dan menunjuk CEO dari kalangan profesional merupakan solusi dari permasalahan koperasi selama ini yang terkadang unit bisnisnya tidak dikelola oleh orang yang berpengalaman dalam praktik usaha.”

CEO Melati Laundry mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar. Andi Mattuju juga berharap dengan hadirnya Melati Laundry bersama PMI Kota Makassar bisa menjadi contoh kolaboraksi melawan Covid-19. Termasuk dengan sinergi Pemerintah Kota melalui Dinas Koperasi dan UMKM, maka akan mewujudkan kontribusi nyata dalam penanggulangan covid-19 serta program percepatan pemulihan ekonomi.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama pemodal awal, yaitu Dr.Syamsu Rizal MI,M.Si., Bachnar B.Abdullah,SH., Fauzi Andi Wawo,S.Sos., Syaiful Islam,S.Pd., PMI Kota Makassar, serta Supermarket Laundry.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan mobil ambulance kepada dr. Hisbullah untuk kendaraan operasional tempat isolasi gratis di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK), Antang, Makassar yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan PMI Makassar, Ilham Arief Sirajuddin. (*)

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover