JENEPONTO – Berkah Ramadhan 1445 H oleh Organisasi Masyarakat KIWAL Garuda Hitam Jeneponto dengan membagikan takjil kepada masyarakat kembali dilaksanakan pada Jum’at, (22/3/2024).

Sebanyak 300 takjil disalurkan kepada warga pengendara motor dan mobil yang melintas di kawasan simpang tiga, Belokallong Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulsel.

“Untuk tahun ini kami menyediakan 300 takjil dan dibagikan kepada warga masyarakat terutama pengendara motor dan mobil yang melintas dari arah Takalar ke Bantaeng maupun sebaliknya”, ujar Sekretaris Umum KIWAL Jeneponto, Muh Tasrif S.IP.

Kegiatan menabur kebaikan dengan memberi, diharapkan manfaat dari keberadaan KIWAL Garuda Hitam dapat dirasakan masyarakat Jenepont.

Tasrif menambahkan, kegiatan berbagi takjil rutin dilakukan setiap tahun. Suasana Ngabuburit atau saat menunggu berbuka Puasa di Bulan Suci Ramadhan ini digunakan sebaik-baiknya oleh Ormas KIWAL Garuda Hitam.

Sementara itu, Ketua KIWAL Garuda Hitam Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Jeneponto, Andi Zulkarnain Nurdin S.Sos M.Si yang hadir dalam menabur kebaikan dengan memberi takjil mengapresiasi kegiatan ini.

“Apa yang dilakukan ormas KIWAL adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama Umat Muslim yang menjalankan ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan ini”, terang Ketua KIWAL Garuda Hitam Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Jeneponto, Andi Zulkarnain Nurdin.

Kita harus terus bersatu padu sesama anak bangsa, tidak boleh lagi ada perpecahan. Mari kita maju dengan membangun negeri ini bersama-sama dengan saling berpegangan tangan. Ucapnya yang akrab dengan sapaan Karaeng Pasang.

Andi Zulkarnain Nurdin menambahkan, tidak hanya untuk Ormas KIWAL Garuda Hitam, kegiatan apapun yang dilakukan ormas untuk kemaslahatan umat akan didukung.

“Kami Ormas KIWAL Garuda Hitam ingin berbagi kepada warga masyarakat di Bulan Suci Ramadhan ini kepada pemakai Jalan agar mereka bisa berbuka puasa, KIWAL tentunya akan selalu mendukung Program pemda dan juga menjaga ketenangan, Keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (*)