Oleh: Andi Normalasari Ar (panitia pelaksana)

Makassar, Rakyat News – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (HMJ PWK UINAM) menggelar Festival Akustik dan Pentas Seni (Pensi) bertema ‘Harmonisasi Corak Perencana dalam Sosiokultural’ yang merupakan puncak acara sekaligus penutup Celebes Plano Festival (CPF) di Gedung Kesenian SUL-SEL Societeit De Harmonie, Jalan Riburane, Makassar, Minggu malam (19/11/2017).

Dihadiri sekitar 300 orang diantaranya dari UNHAS, UIN, dan Pelajar SMA yang mengikuti lomba Akustik. Festival ini juga turut mengundang dua Band lokal yakni Valhalla dan Kapal Udara.


Suasana Festival dan Pensi HMJ PWK UINAM, minggu malam (19/11/2017)

Dalam sambutannya, Ketua HMJ PWK, Aditya Putra Pradana mengungkapkan bahwa sebuah acara bukan orang yang menjabat saja yang memiliki tanggung jawab apalagi HMJ tapi semua angkatan yang harus saling membantu satu sama lain, Ia menambahkan juga semoga kedepannya CPF lebih sukses lagi dari sekarang.

“Dalam sebuah acara, bukan cuma orang yang menjabat saja yang bertanggung jawab tapi sebuah Mahasiswa di lingkup PWK itulah hal terpenting, serta khususnya angkatan 2015 HMJ selanjutnya, dapat lebih menyukseskan lagi acara ini,” ungkapnya

Sejalan dengan itu, Panitia Pelaksana Chandra Sakti Wahyudi mengatakan persiapan sudah matang, buat HMJ selanjutnya harus lebih bagus lagi membuat acara CPF dan buat adik-adik Mahasiswa inilah proses berlembaga.

“Alhamdulillah, persiapan sudah ready dan harapannya semoga HMJ kedepannya membuat acara yang lebih bagus lagi serta proses acara ini untuk memberi pengetahuan buat kami dan adik-adik, bahwa berlembaga itu begini ada suka dan duka didalamnya sehingga akan memberi pengalaman untuk bekal nanti,” Pungkasnya.

Candra menambahkan, setelah Festival maka HMJ akan mengadakan Latihan Kepemimpinan (LK) untuk angkatan 2016 dan beberapa dari angkatan 2017 Pada bulan November ini.(*)