Laporan : Tim Jelajah Ramadhan Berkah (JRB)

JENEPONTO – Yayasan Masjid Agung Jeneponto bekerjasama dengan Puskemas Binamu Kota lakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap Jamaah Masjid Agung yang berniat untuk melaksanakan I’tikaf sepuluh malam terakhir ramadhan di Masjid Agung Jeneponto.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh puluhan jemaah yang terdaftar sebagai peserta I’tikaf dan jamaah yang baru saja melaksanakan sholat dhuhur, Ahad (31/3/2024).

Ketua Yayasan Masjid Agung Jeneponto, Dr. dr. HM. Syafruddin Nurdin, M.Kes mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi jamaah yang berniat mengikuti I’tikaf bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan bagi jamaah sebelum melaksanakan I’tikaf selama 10 hari terakhir Ramadhan Ahad 31 Maret hingga 9 April 2024.

“Serangkaian kegiatan pemeriksaan yang dilakukan mulai dari pengambilan sampel darah, pengukuran berat badan, screening kesehatan jiwa dan beberapa pemeriksaan lainnya untuk memastikan kondisi kesehatan para jamaah, agar saat melakukan I’tikaf dapat melaksanakan ibadah dengan maksimal dan khusyuk,”ujarnya.

Salah seorang jamaah yang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, Kamal, memuji pelayanan panitia amalia
Ramadhan Madjid Agung Jeneponto. Kegiatan selama raymadhan sangat positif, ditambah hari ini ada pemeriksaan kesehatan, ini sangat baik bagi jamaah, ucap Kamal yang aktif mengikuti kegiatan ibadah selama Ramadhan di Masjid Agung Jeneponto.

Ketua panitia amalia Ramadhan, Kompol Muhammad Adam, menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepala Puskesmas Binamu Kota bersama seluruh jajaran atas kerjasama melakukan pemeriksaan kesehatan bagi Jamaah Masjid Agung Jeneponto.

Muhammad Adam berharap jamaah dapat menjalankan ibadah I’tikaf dengan kondisi badan sehat dan ibadahnya lancar hingga 10 hari kedepan.

Penulis : Oji Pajeka (Tim JRB).