BANTAENG – Bupati Bantaeng periode 2018-2023, DR Ilham Azikin hadir dalam acara syawalan Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng di Masjid Raya Bantaeng, Rabu, 17 April 2024. Dia hadir dan berkumpul bersama dengan pengurus Daerah Muhammadiyah Bantaeng dan sejumlah petinggi Muhammadiyah.

Hadir pula sejumlah politisi dari kalangan Muhammadiyah dalam acara itu. Dia antaranya adalah anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional, Ashabul Kahfi, Anggota DPRD Bantaeng, Muhammad Yusuf, ketua PAN Bantaeng, Yusuf Badjido dan sejumlah calon anggota DPRD Bantaeng terpilih.

“Di sini hadir juga kader Muhammadiyah terbaik kita. Adinda Kanita Kahfi,” kata Ketua PD Muhammadiyah Bantaeng, Samsu Samad.

Dia mengatakan, Muhammadiyah akan terus bergerak untuk kemashlahatan ummat di Bantaeng. Dia menyebut, Muhammadiyah adalah gerakan islam yang tidak boleh diam dan harus terus bergerak. Termasuk gerakan dalam bidang politik.

Dia mengatakan, pada Pemilu 2024 kemarin, Muhammadiyah banyak menempatkan kader untuk terpilih di DPRD Bantaeng dan DPR RI. Sementara di Pilkada, Samsu menyebut ada sosok Kanita Kahfi yang bisa dipersiapkan.

“Ada kader-kader kita yang siap turun lapangan untuk tebar pesona, siapa tahu adinda kita bisa ikut kontestasi,” kata dia.

Dia juga berharap, Ilham Azikin bisa berpasangan dengan Kanita Kahfi di Pilkada 2024, nanti. Dia menyebut, itu adalah harapan dari semua pihak.

“Apa salahnya kalau dipasangkan nanti Ilham Azikin dengan Kanita. Saya kira dalam politik itu bisa saja. Dan itu adalah harapan dari kami,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI, Ashabul Kahfi turut mendoakan Ilham Azikin agar bisa tetap melanjutkan apa yang sudah baik di Bantaeng. Dia mengaku sangat mengenal sosok Ilham Azikin.