MAKASSAR – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dijadwalkan tiba di bandara Sultan Hasanuddin Makassar, malam ini Sabtu, (4/5/2024)

Menurut kabar, agenda Cak Imin mengumpulkan bakal calon kepala daerah (Cakada) yang telah mendaftar di PKB untuk wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua atau Indonesia Timur di Kota Makassar. Sulawesi Selatan rupanya menjadi salah satu tujuan kedatangan Cak Imin di Kota Anging Mammiri Makassar Sulawesi Selatan.

Sekretaris DPC PKB Jeneponto, Muhammad Basir yang malam ini sedang melakukan perjalanan menuju Kota Makassar mengatakan, Cakada usungan PKB di wilayah Indonesia Timur termasuk Cakada Kabupaten Jeneponto akan berkumpul di Hotel Four Point by Sheraton dan Arya Duta Makassar, Minggu, 5 Mei 2024.

Dia menegaskan undangan hanya untuk bakal Cakada yang telah mendaftar di PKB.

Rupanya Basir yang juga Anggota DPRD terpilih pada pemilu 2024 dapil 1 Binamu Turatea, sedang menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dalam rangkaian penjemputan ketua umum PKB, Cak Imin.

Agenda kunjungan Cak Imin dalam rangka roadshow pilkada PKB itu dikemas dalam bentuk halal bi halal. Dalam pertemuan tersebut, Cak Imin juga akan memperkenalkan PKB secara umum ke Cakada yang akan diusung di Pilkada.

“Kami Sami’na Waato’na Kepada instruksi DPC PKB melalui DPW, diantaranya penjaringan Cakada yang dilakukan DPW dan DPC,” ungkapnya.

Semua tahapan penjaringan Cakada yang saat ini berlangsung di DPC merupakan agenda DPP, selanjutnya DPP yang mengundang Cakada secara langsung, bersilaturahim, berkenalan secara lebih serius dengan semua Cakada yang telah mendaftar termasuk Cakada Kabupaten Jeneponto, bebernya.

Sebagai informasi, DPC PKB Jeneponto berhasil meloloskan 6 orang anggota legislatif pada pemilu 2024, yakni Muhammad Iqbal Syarif, Muhammad Basir, Iwan, Dian Ayu Pratiwi, Saharuddin Tompo dan Mustafa Yusuf.