JENEPONTO – Jelang perhelatan pemilihan kepala daerah dan gubernur serentak pada bulan November 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jeneponto massifkan perekaman di 113 desa dan kelurahan.

Di temui di sela-sela kegiatan perekaman, Kepala Dinas Dukcapil Jeneponto Mustaufiq mengatakan bahwa langkah ini kami lakukan door to door ke wilayah desa dan kelurahan setelah mengevaluasi hasil perekaman per kecamatan belum maksimal maka sesuai petunjuk dan arahan bapak PJ Bupati Junaedi, kami kembali membentuk tim untuk menyambangi setiap desa dan kelurahan jadi tidak lagi di kantor kecamatan, ungkap Mustaufiq.

Bapak Bupati berpesan bahwa semua warga yang wajib ber KTP harus terlayani dengan baik, olehnya itu kami minta para lurah dan kepala desa beserta jajaran sampai ke dusun agar memperhatikan jadwal yang sudah kami tentukan.

Sehingga, lanjut Mustaufiq kami bisa memastikan bahwa perekaman dan pencetakan KTP di lokasi berjalan lancar dan warga juga antusias karena KTP dan KK ini menjadi sarana utama untuk memperoleh layanan sosial, pendidikan, dan kesehatan dari pemerintah, ujar Mustaufiq.

Selain itu, jelang pilkada ini, kami akan sisir para pemilih pemula yang sudah cukup umur untuk melakukan perekaman dan ber KTP sebagai sebuah prasyarat dalam menggunakan hak demokrasinya di bulan November nanti, dan kami pastikan bahwa semua proses ini tanpa dipungut biaya atau gratis, tutup Mustaufiq. (*)