Makassar, Rakyat News – Perwakilan HIMJIP (Himpunan Mahasiswa jurusan Ilmu pemerintahan)  FISIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar siap bertarung dalam Kongres Nasional Fokkermapi (Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan se-Indonesia).

BACA JUGA : Milad ke 7 KPA Rafflesia, Mari Kembalikan Indentitas Pencinta Alam

Kongres yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang berlangsung pada tanggal 19-25 November, membawa 9 delegasi dari HIMJIP Unismuh Makassar diantaranya Ridawan L, Ahmad Lutfi, Muhammad Fahmi Fajar, Rasyda Fikri, Muhammad Ahkyar, Irsyanuddin, Putriani Pratama, Muhammad As’ad Amin dan Irfan.

Menariknya dalam kongres kali ini, HIMJIP bakal menjajal kemampuan untuk bertarung dalam perebutan Presidium Nasional (Presnas) dan berharap akan membawa presiden Nasional Fokkermapi kembali ke tanah Sulawesi.

“Salah satu delegasi Himjip Unismuh Makassar Ridwan L akan naik di panggung demokrasi sebagai calon Presnas Fokermapi,” ungkap Wakil Ketua Umum Ahmad Lutfi yang juga sebagai Ketua Delegasi Kongres Nasional Fokkermapi.

Sedangkan menurut Ridwan L selaku calon Presnas Fokkermapi juga berharap untuk membawa Kado Manis untuk Sulawesi Selatan.

“Kongres Nasional ini adalah momen dimana kita menyaksikan nahkoda baru Fokkermapi, yang Insha Allah akan membawa kita menuju pelabuhan kebahagiaan” ujar Ridwan