Oleh: Andi Normalasari Ar (Mahasiswa UINAM)

Makassar, Rakyat News – Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia Se-Indonesia Timur (IMPI-IT) mengundang Ridwan Sutriadi, pemateri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), lewat seminar nasional yang diselenggarakan di Gedung Lecture Teather II CSA. Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa, (22/11/2017).

Mengangkat tema ‘Smart City’, Kegiatan ini dihadiri 200 orang dari berbagai kampus diantaranya dari UNIBOS, UINAM, dan UNHAS.


Muhammad Ainun Fikri, Ketua IMPI-IT, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dalam rangka memperingati Hari Tata Ruang Nasional yang dirangkaikan pula dengan kuliah tamu untuk Mahasiswa Teknik PWK UNHAS.

“kegiatan ini merupakan salah satu dalam rangka memperingati hari tata ruang nasional yang kegiatannya merupakan seminar nasional yg bertema smart city dirangkaikan pula dengan kuliah tamu untuk mahasiswa Teknik PWK UNHAS,” Ungkap Fikri.

Alif Dary Utomo selaku Ketua Panitia Seminar Nasional menjelaskan bahwa tujuan ini untuk memberi pemahaman kepada Mahasiswa agar dapat diterapkan di Makassar.

“kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap mahasiswa pwk bagaimana itu smart city dan apa yg bisa diterapkan di indonesia timur khususnya makassar,” Paparnya.

Fikri menambahkan, kedepannya ada beberapa kegiatan yang khusus untuk mempersatukan kembali PWK yang ada di Koordinasi Wilayah (KORWIL IT) dan pengabdian masyarakat sesuai tri Darma Perguruan Tinggi.(*)