Promosi lainnya dapat dilakukan dengan membuat tampilan gerobak yang menarik. Hal tersebut akan menarik minat konsumen, sehingga mereka penasaran dan tertarik untuk mencoba menu makanan yang Anda tawarkan.

Kunci sukses

Kunci kesuksesan pengusaha makanan ala gerobak dimulai dari langkah yang terencana, dan memberikan terobosan baru baik di bidang pemasaran maupun produk makanan yang ditawarkan. Meskipun bisnis Anda dijalankan dengan gerobak, bukan berarti Anda tidak bisa memberikan pelayanan prima bagi para konsumen. Sehingga bisnis yang Anda jalankan tidak dianggap remeh oleh konsumen Anda.

Berikut kami informasikan salah satu resep makanan yang cocok bila dipasarkan menggunakan gerobak, yaitu kuliner sate ayam.

Resep sate ayam

Bahan-bahan

300 gram daging ayam, potong ukuran sedang

2 sdm margarin (cairkan)

4 sdm kecap manis

2 siung bawang putih, haluskan

1 buah jeruk limau

Bumbu kacang

150 gram kacang tanah, goreng hingga matang

2 buah cabai merah

3 buah kemiri (sangrai)

2 sdm irisan gula merah

1 sdt garam

200 ml air

Bahan pelengkap

3 sdt irisan bawang merah

4 sdm kecap manis

Bawang goreng secukupnya untuk taburan

Cara membuat

Campur margarin, kecap manis, dan bawang putih yang telah dihaluskan. Masukan potongan daging ayam, diamkan 1-2 jam hingga bumbu benar-benar meresap. Kemudian tusuk potongan daging menggunakan tusukan sate (lidi), sisihkan.

Pembuatan bumbu kacang: haluskan semua bahan bumbu kacang menggunakan blender. Panaskan 3 sdm minyak goreng, dan masukan bumbu kacang yang telah dihaluskan. Masak hingga bumbu mengental, angkat dan sisihkan.

Tahap selanjutnya ambil bumbu kacang secukupnya, dan ratakan di piring. Lumuri sate yang masih mentah dengan bumbu kacang. Panggang hingga matang.