Oleh: Sutrina Irayanti (Mahasiswi Unhas)

Makassar, Rakyat News – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI-PT) menggelar kuliah umum dengan mengangkat tema “How to Be a great pengusaha zaman now” bertempat di baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin, Senin (27/11/17).

Kegiatan yang berlangsung siang hari itu turut dihadiri Ketua BPP HIPMI Indonesia, Bahlil Lahadalia, BPD HIPMI Sulsel, Herman Heizer, dan beberapa pengurus HIPMI tingkatan cabang.

Bahlil Lahadalia saat menyampaikan kuliah umum di Baruga AP Pettarani Unhas, Senin (27/11/2017)

Bahlil Lahadalia, Ketua BPP HIPMI mengatakan bahwa semua orang berpotensi menjadi seorang pengusaha tanpa melihat latar belakangnya.

Dia mengatakan dirinya bukanlah keturunan dari pengusaha. Ayahnya seorang petani, sedangkan ibunya pembantu rumah tangga. Kendati demikian, bukan alasannya baginya untuk tidak menjadi seorang pengusaha.

“Pernyataan itu tidak sepenuhnya benar faktanya. Saya seorang pengusaha bukanlah keturunan dari orang tua pengusaha. Tapi saya membuktikan bahwa anak bukan dari pengusaha mampu menjadi pengusaha sukses,” ujarnya.

“Negara memanggil generasinya untuk menjaga kedaulatan ekonomi negara yaitu pengusaha yg berintegritas dan memiliki jiwa nasionalisme. Sebab itu adalah kebutuhan negara, yang mana uang pemasukan APBN sebagian besar dari pengusaha,” Tambahnya di sela sela penyampaian materinya.

Diakhir kesempatannya, Bahlil Lahadalia juga memberikan bantuan modal kepada lebih dari 10 peserta kuliah umum yang merupakan mahasiswa yang sedang menjalankan usahanya.(*)