MAKASSAR – Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, Minggu (3/9) mengatakan dari 10.424  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di 24 Lapas/Rutan di Sulawesi Selatan, sebanyak 9.774   orang WBP telah di vaksin Covid 19. Terdiri dari 2.398 orang WBP telah di vaksin dosis pertama dan 7.376 orang WBP telah divaksin lengkap (Pertama dan kedua).

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel Tinjau Vaksinasi 700 Orang WBP Lapas Makassar

Sedangkan sisa 650 orang WBP yang belum di vaksin sama sekali akan segera di koordinasikan dengan instansi terkait sehingga mereka bisa di vaksin.

Bagi WBP yang saat vaksin lalu belum memenuhi syarat karena alasan kesehatan, saat ini dalam perawatan tim medis Lapas/Rutan. “Alhamdulillah vaksinasi WBP di Sulsel sudah mencapai 93,76 persen. Semoga sisa 650 orang yang belum divaksin akan dapat  di vaksin jika mereka sudah memenuhi syarat,” Kata Kakanwil Harun.

Kakanwil Harun berterima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab/Pemkot di Sulsel, Pihak TNI-Polri, Poltekkes dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar.

Kadiv Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulsel Edi Kurniadi mengatakan saat ini Rutan Pinrang dan Enrekang capaian vaksinasinya sudah 100 persen. Sementara 17 lapas /Rutan lainnnya sudah diatas 90 persen yakni  Rutan Bantaeng, Watansoppeng, Sidrap, Malino, Makassar, Barru, Sengkang, Pangkajene, Jeneponto, Sinjai, Makale, LPKA Maros, Lapas Takalar, Narkotika Sungguminasa, Parepare, Makassar, dan Bulukumba.