MADRID – Luis Suarez mengejek pelatih Barcelona, Ronald Koeman setelah berhasil melesatkan golnya ke gawang mantan timnya di La Liga, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: Edin Dzeko Samai Rekor Ronaldo Pada Laga Sassuolo vs Inter

Pada laga pekan kedelapan La Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona di Estadio Wanda Metropolitano, Suarez mampu memberikan assist dan mencetak gol dalam kemenangan 2-0 yang membawa tim asuhan Diego Simeone naik ke urutan kedua pada klasemen.

Seusai berakhirnya babak pertama dengan keunggulan 2-0 Atletico Madrid, penyerang Uruguay tersebut melihat ke tribun tempat Koeman duduk dan membuat isyarat panggilan telepon.

Isyarat tersebut tampaknya terkait dengan kepergian Suarez dari Barcelona musim panas lalu, ketika pemain berusia 34 tahun tersebut dipaksa keluar dari klub oleh Koeman dan diberitahu melalui telepon bahwa dia tidak memenuhi persyaratan.

Keputusan Barcelona dalam melepas penyerang yang produktif menjadi bumerang musim lalu karena 21 gol Suarez di liga membantu membawa Atletico meraih gelar La Liga.

Striker Atletico Madrid, Luiz Suarez, dalam sebuah wawancara dengan Cope awal tahun ini mengungkapkan jika dirinya tidak dibutuhkan oleh Ronald Koeman melalui sambungan telepon.

“Mereka (direktur) mengatakan kepada saya untuk memberi tahu Anda’ (dia tidak diperlukan),” ungkap Suarez.

Lanjut Suarez, mengatakan jika dirinya bahkan diberi latihan terpisah serta dikeluarkan dari skuat pada tiga pertandingan persahabat.

“Saya dibuat untuk berlatih secara terpisah [dari tim utama] dan dikeluarkan dari skuat untuk tiga pertandingan persahabatan.

Suarez juga menuturkan bahwa Koeman tidak dapat menjamin dirinya selama berada di Barcelona.

“Kemudian, Koeman mengatakan bahwa jika masa depan saya tidak ditentukan, dia mengandalkan saya untuk pertandingan pertama musim ini melawan Villarreal. Saat itulah Anda melihat bahwa dia tidak memiliki karakter untuk memberi tahu saya bahwa dia sendiri tidak menginginkan saya.”