Bulukumba, Rakyat News – Seorang ahli komunikasi Theodore M Newcomb mengukapkan komunikasi merupakan transmisi informasi atas rangsangan yang diskriminatif dari sumber kepada penerima.

Hal inilah, yang dilakukan kepala desa Batang Hamsah Hafid dalam berbagi informasi pada masyarakat. Terlihat setelah pemerintah desa Batang merilis Kelender 2017 yang penuh sarat dimasa jabatannya. selama pemerintahannya.

Mahasiswa asal Desa Batang dan Pengurus HMI Cabang Makasar, Masur bangga terhadap model Komunikasi Pemerintah Desa Batang, seperti model Public Education Kata Mansur.

“Komunikasi yang dilakukan akan membuat masyarakat menjadi lebih baik, lebih maju, lebih berkembang kebudayaannya” Ujar Mansur.

Hal senada diungkapkan seorang tenaga pendidik setempat, firmansyah mengakui komunikasi publik yang dilakukan Kades Batang sangat mendidik, sehingga visi dan Misi sangat jelas.

“Komunikasi Kades Batang yang langkah, namum sangat bernilai. Artinya Visi dan Misinya sangat jelas kepada warga” katanya.

Diketahui Hamsah Hafid, Kepala Desa Batang Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba, menjabat kades dengan mengusung tema Desa Edukasi Dan Budaya, Dan itu dibarengi dengan pencapaian yang cukup menunjukan optimisme bagi masyarakat Desa Batang di masa mendatang. (aa)