Oleh: Muhammad Nurul Arifin (Anggota KMP Unhas)

Makassar, Rakyat News – Musyawarah Anggota (MUSTA) XXVI oleh Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Hasanuddin (KMP UNHAS) yang diselenggarakan di dua tempat yakni Kota Bunga Malino Kabupaten Gowa dan Asrama KMP UNHAS di BTN Asal Mula B8 No.10 Makassar sejak 1 desember hingga sekarang akhirnya tiba pada babak akhir dengan di tandai terpilihnya Ketua Umum yang baru untuk periode 2017/2018.

Pemilihan Umum (Pemilu) Raya yang diselenggarakan pada tanggal 12 desember 2017 tersebut mengusung 3 calon ketua umum dari 3 fakultas berbeda diantaranya Janwar (Fakultas Sastra), Darmawansyah (Fakultas FIKP), Abdul Azis (Fakultas FISIP). Berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) KMP UNHAS, maka saudara Darmawansyah terpilih sebagai nahkoda baru KMP UNHAS periode 2017/2018.

Foto: Suasana Musyawarah yang berlangsung

Darmawansyah selaku ketua umum terpilih menjelaskan bahwa sesuai dengan misinya yakni menjadikan KMP UNHAS sebagi wadah yang mengakomodir aspirasi anggotanya, maka kedepannya ia akan berusaha untuk bekerja keras dalam rangka meweujudkan misi terdebut.

“semoga adanya aspiras dari anggota mampu membawa KMP Unhas lebih maju lagi,” ungkap asal mattiro sompe ini.

Foto: Jelang Pemilihan dan penetapan ketua baru KMP UNHAS

Firda Anggreani selaku anggota dan calon pengurus KMP UNHAS selanjutnya menuturkan bahwa yang paling penting dari proses pemilihan ini ialah untuk menjaga kebersamaan dan mengesampingkan ego masing-masing.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa ketua terpilih jangan sampai lupa dengan visi dan misi yang membawanya bisa terpilih menjadi nahkoda baru organisasi, dengan menciptakan program-program kerja yang lebih baik dan lebih esensial.