JAYAPURA – Petinju Putri kontingen Sulawesi Selatan Hindriawati Haer berhasil meraih kemenangan atas rivalnya Yusulina Balandina Matuba di babak penyisihan.

Baca Juga: Anggar Sumbang Medali Perunggu Bagi Sulsel di PON XX Papua

Kemenangan tersebut diraihnya setelah berhasil melewati tiga ronde pertandingan melawan tuan rumah, dimana masing – masing ronde menghabiskan waktu tiga menit.

Kendati melawan tuan termasuk tantangan berat, namun petinju perempuan asal Kepulauan Selayar yang memperkuat Sulawesi Selatan ini tetap bertarung penuh optimis.

Hindriawati terlihat bertarung habis-habisan dari ronde pertama hingga ronde ketiga. Meski sempat terjatuh tapi alhasil dirinya masih dapat meraih poin tertinggi hingga lolos ke babak selanjutnya.

Ketika ditemui, terlihat raut wajah petinju perempuan yang turun di kelas 54 kg ini tampak terharu lantaran dirinya berhasil melewati babak penyisihan.

“Terima kasih banyak atas doa dan dukungannya, Insya Allah pertandingan selanjutnya semakin lebih baik dan sesuai hasil yang diharapkan,” kata Hindriawati.

Sebelumnya, ada sekitar 143 petinju dari 28 provinsi siap naik ring di GOR APO Cendrawasih mulai Selasa (5/10/2021) sore. Seluruhnya akan memperebutkan 17 medali emas dari 17 kelas yang dipertandingkan.

Dua dari lima petinju Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari pertama ini, akan naik ring. Dua diantaranya adalah Hindriawati Haer dan Daud Fairyo.

Berdasarkan dari informasi yang dihimpun, Daud Fairyo yang bertarung di kelas 64 kg kalah dari rivalnya petinju asal Bali, Jekri Riwu.

Sementara itu, tiga petinju Sulsel lainnya masih menunggu jadwal dari panitia pelaksana. Ketiganya yakni Josua Holy Masihor, John Yambe (75 kg) dan Haris Mongga kelas 91 kg.

Sesuai dengan hasil drawing, di babak penyisihan ini John Yambe langsung berhadapan dengan petinju berpengalaman, Michael Muskita asal Jawa Barat. Sementara Haris Mongga juga menghadapi petinju kuat andalan tuan rumah, Papua, Erico Kevin, K Amanupunyo.