JENEPONTO – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar memantau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19, di SMK Negeri 1 Jeneponto, Senin (01/11/2021).

Kegiatan vaksinasi yang di inisiasi oleh Polda Sulawesi Selatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Press Release Keroyok Vaksin Alumni Sespim 50.

Kegiatan berlangsung tertib dan antusias diikuti ratusan siswa yang berasal dari SMK Negeri 1 Jeneponto serta beberapa Sekolah Menengah Atas lainnya.

Dalam sesi press release Direktur Intelkam Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Drs. Dwi Suryo Cahyono, SIk menjelaskan bahwa kegiatan keroyok vaksin yang massif diselenggarakan di sejumlah daerah berangkat dari minimnya presentase vaksin untuk anak usia Sekolah Menengah Atas.

“Capaian vaksinasi untuk anak usia Sekolah Menengah Atas masih tergolong rendah yakni dikisaran angka 5 persen,” ujar Dwi Suryo.

Selain itu Direktur Intelkam Polda Sulawesi Selatan menjelaskan bahwa pada momentum keroyok vaksin panitia turut menggandeng Disdukcapil guna memastikan anak sekolah yang belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP) agar tetap mendapatkan vaksin.

“Di kesempatan ini kami berkolaborasi dengan Disdukcapil guna memastikan masyarakat yang NIK nya tidak terbaca atau tidak memiliki KTP terutama anak-anakku yang masih berusia 16 tahun agar tetap mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati H. Iksan Iskandar dalam sambutan memberi apresiasi atas inisiatif yang dilakukan Polda Sulawesi Selatan dalam memastikan anak usia sekolah menengah atas mendapatkan vaksin.

“Terimakasih kepada Polda Sulsel dan Diknas atas kolaborasinya dalam memastikan setiap anak usia sekolah menengah kita dapat tervaksin,” ujar Iksan Iskandar.

Lebih jauh Iksan Iskandar menjelaskan bahwa anak muda sebagai generasi penerus sangat rentang terpapar virus covid-19 dengan melihat tingkat mobilitasnya yang cukup tinggi.