MAKASSAR – Jumat bersih yang dipusatkan di area Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, serentak dengan lokus stunting, Jumat(5/11/2021).

Baca Juga : Terenyuh, Pesan Terakhir Vanessa dan Suaminya untuk Gala

Syaruddin, camat rappocini saat mendampingi Fatmawati Rusdi, wakil wali kota melihat kegiatan jumat bersih di areanya menjelaskan, area Kecamatan Rappocini harus bersih dari sampah yang terlihat dan juga kotor.

“Area Kecamatan Rappocini harus bersih dari sampah yang terlihat dan kotor, yang akan menjadi sumber penyakit,” ucapnya.

Salah satu daerah yang dikunjungi oleh rombongan adalah di jalan Bonto Dg Ngirate, Pasar Tidung.

Tidak hanya kunjungan terkait kebersihan saja tetapi rombongan juga mengunjungi beberapa puskesmas di area Kecamatan Makassar. Di antaranya puskesmas Ballaparang, Kassi-Kassi, Mangasa, dan Minasa upa.

Terpisah, Plh lurah Gunung Sari, Sri nurlaela menjelaskan disaat mendampingi rombongan, pesan yang diberikan fatma adalah terkait kebersihan area di Kecamatan Rappocini harus lancar saluran drainasenya.

“Pesannya bu Fatma terkait kebersihan area kecamatan Rappocini drainase harus lancar jalannya air,” tuturnya.

Untuk lokus stanting di masa pandemi ini unit posyandu tidak diadakan di puskesmas, melainkan kami datangi dari rumah ke rumah.

Ke depannya setelah hadirnya kontainer Covid-19 di depan kantor lurah kami akan fungsikan sebagai posyandu.