MAKASSAR – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 di SPN Batua, Jalan Urip Sumoharjo, Minggu (5/9/2021).

Ada 1.500 dosis yang disiapkan KNPI Sulsel. Penyelanggaraan vaksinasi ini, digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Kolaborasi KNPI Bersama Polda Sulsel Gelar Vaksinasi Massal

Dalam vaksinasi tersebut, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam didampingi Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin Mattayang meninjau langsung proses vaksinasi.

Pada kesempatan itu, Merdisyam mengapresiasi vaksinasi massal yang digelar KNPI Sulsel. Menurutnya, hal ini menjadi bukti komitmen KNPI Sulsel di bawah kepemimpinan Arham dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan suatu inisiasi yang sangat positif. Sehingga di masa-masa pandemi Covid-19 ini, ini sangat diperlukan. Saya menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi kepada rekan-rekan KNPI yang mau peduli dan mengejar target vaksinasi,” kata Merdisyam.

Apalagi menurut Merdisyam, saat ini Sulsel masih mengejar target vaksinasi Covid-19. Sehingga dibutuhkan banyak partisipasi dari semua pihak untuk mendukung dan menyukseskan apa yang menjadi target pemerintah.

“Apalagi Sulsel saat ini, kita masih di bawah target. Dan pencapaian target akan bisa dilaksanakan kalau melibatkan semua elemen. Kita mengajak, tidak mungkin hanya TNI, Polri dan Pemda, tidak dibantu seluruh elemen yang ada,” tambahnya.

“Dan KNPI yang merupakan organisasi kepemudaan, yang mempunyai puluhan OKP, kalau digerakkan ini tentunya sangat luar biasa. Ini juga peran serta positif yang ditunjukkan, keberadaan KNPI ini benar-benar bisa memberikan kontribusi dalam percepatan penanganan Covid-19,” pungkas Merdisyam.

Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin Mattayang menyambut baik atas dukungan yang diberikan Kapolda Sulsel dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 ini.

“Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolda Sulsel, atas dukungannya kepada kami teman-teman DPD KNPI Sulsel,” ujar Arham.