RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar, Abdul Rahman Bando mengantongi rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Makassar 2024.

YouTube player

Tim Pilkada DPP Partai Amanat Nasional menyetujui dan merekomendasikan dan kepada Dr. Abd Rahman Bando, SP,. Msi maju di Pilwali Makassar

Surat rekomendasi itu Nomor : 1307/PILKADA/VII/2024 tertanggal 16 Juli 2024 yang ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh.

Selain itu PAN juga bagian partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung kemenangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming sebagai Presiden terpilih di Pilpres Februari 2024 lalu.

Rahman Bando Punya Konsep Gerbang Makassar

Bakal calon wali kota Makassar, Abdul Rahman Bando dinilai sebagai figur yang paling punya konsep membangun Makassar maju Pilkada Makassar 2024.

Penilaian itu disampaikan Pengamat Politik Unibos, Arief Wicaksono dalam diskusi bertajuk Ngopi Sore Pilkada 2024 yang digelar Komunitas Jurnalis Politik (KJP) di Lapak Kopi Abangda, Makassar, Sabtu (6/7/2024).

“Di antara figur-figur ini, kalau kita mau objektif yang paling jelas konsep pembangunan adalah Pak Rahman Bando. Dengan taglinenya Gerbang Makassar yaitu Gerakan Bersama Membangun Makassar,” ujar Arief Wicaksono dalam diskusi bertajuk Membaca Rekam Jejak Calon Wali Kota Makassar.

Menurut Arief Wicaksono, konsep Gerbang Makassar ala Rahman Bando bukan branding personal seperti kandidat lain yang menonjolkan sisi kepribadiannya.

Secara psikoanalisis, kata Arief, konsep yang cenderung personal akan dinilai lebih mementingkan aspek kedirian, ketimbang kolektivitas.

Arief menilai, konsep pembangunan Gerbang Makassar bisa jadi dicetuskan Rahman Bando karena latar belakang sebagai birokrat Pemkot Makassar.