KARANGANYAR, RAKYAT NEWS – Mukti Cahyo Kusuma dari pangkalan SMAN 1 Karanganyar dan Nadia Hafidz Az-Zahra pangkalan SMAN Karangpandan dinobatkan sebagai Juara 1 Duta Pramuka Karanganyar 2024 pada Malam Penganugerahan Duta Pramuka Karanganyar 2024 yang digelar di Gedung Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, Sabtu (20/7).

Gelaran yang tema “Duta Pramuka Karanganyar Insan Muda Cerdas dan Berwawasan Luas” tersebut diikuti 34 peserta dari unsur gugus depan, Dewan Kerja Ranting (DKR), dan Satuan Karya (Saka) di Kabupaten Karanganyar.

Berbagai rangkaian pemilihan duta humas diantaranya tes tertulis, wawancara, audiensi, pembekalan materi, unjuk bakat dan grand final telah mereka lalui.

Mukti merasa sangat senang dan terharu, usaha yang telah dilakukan membuahkan hasil yang positif dan merupakan keberhasilan bagi hidupnya.

“Saya malam ini senang dan terharu karena usaha yang telah saya lakukan selama ini membuahkan hasil. Bahkan saya sangat tersentuh dan ingin menangis tadi,” ujarnya haru.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kamabigus, pembina dan warga SMAN 1 Karanganyar atas dukungannya sehingga bisa menjadi duta Pramuka.

“Terima kasih kepada Kamabigus, pembina dan teman-teman SMAN 1 Karanganyar khususnya dewan ambalan yang telah membantu saya dalam pelatihan untuk menjadi duta Pramuka 2024,” tambahnya.

Mukti berpesan pada seluruh anggota Pramuka khususnya di Kabupaten Karanganyar untuk meningkatkan tingkatkan semangat dalam mencari prestasi dan mengembangkan potensi yang baik.

Sementara itu, Nadia merasa bersyukur telah meraih prestasi tertinggi di ajang yang bergengsi yang digelar setiap tahun tersebut. Dirinya menyampaikan banyak suka duka dan drama selama mengikuti latihan di pangkalan.

“Sebelumnya telah banyak rangkaian tes tertulis, wawancara tentu kita juga mengikuti latihan di pangkalan dan di situ banyak suka dukanya, banyak drama-dramanya tapi Alhamdulillah semua terbayarkan setelah dinobatkan menjadi juara 1 Duta Pramuka,” ujarnya.