RAKYAT NEWA, BULUKUMBA – Andi Irwan Nur secara resmi dideklarasikan oleh perwakilan tim dan relawan sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi petahana, Andi Muhtar Ali Yusuf (MAY) pada Pilkada Bulukumba mendatang. Deklarasi ini menyatakan kesepakatan seluruh perwakilan yang hadir pada pertemuan pimpinan tim bertempat di posko pemenangan calon bupati petahana MAY di Tanete Kecamatan Bulukumpa, Jumat sore 02 Agustus 2024 kemarin.

Dalam releasenya, seluruh tim relawan, keluarga, seperti New Hope, Srikandi Wajah Baru, Milenial Wajah Baru, Wajah Baru (WB) Muhtar Ali Yusuf MAY, Harapan Baru Dua Kali (HB 2x), dan berbagai sayap relawan Wajah Baru lainnya, menyatakan kesepakatan bulat mendukung sepenuhnya Andi Irwan Nur untuk menjadi pendamping bupati petahana.

Keputusan rapat ini diambil setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari seluruh jejaring relawan dan akar rumput dari semua kecamatan di Bulukumba, serta mempertimbangkan respon positif dari berbagai tokoh berpengaruh. Dukungan ini dimaksudkan untuk memperkuat dan memberi warna baru bagi pemerintahan Andi Utta pada periode yang akan datang agar lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Andi Irwan Nur, atau ‘AIR’, seorang teknokrat dan akademisi dengan reputasi tinggi, dipercaya akan membawa semangat dan perspektif segar dalam mengelola pemerintahan daerah,” ujar Amru, salah satu relawan. Hadir dalam deklarasi diantaranya H. Andi Eddy Amkas, H. Ambo Tuo, H. Nasar, Andi Waris, Andi Abdul Hakim. Andi Muis, Ahram Mutikan, Hamzah, Andi Fatir, dan Usdar Laloasa. Secara terpisah beberapa tokoh Bulukumpa Rilau Ale dan keluarga dekat MAY yang dihubungi menyambut dengan gembira deklarasi ini.

Secara singkat mereka mengatakan bahwa masyarakat Bulukumba menantikan perubahan positif yang akan dibawa oleh AIR jika terpilih sebagai wakil bupati, karena memiliki kemampuan handal mendampingi dan sesuai dengan tipe kepemimpinan Andi Utta. Kami berharap semoga deklarasi ini bisa mengakhiri polemik sekitar siapa calon pendamping MAY dan menjadi langkah awal menuju Bulukumba yang 2x lebih baik dan maju pada pemerintahan Andi Utta pada periode berikutnya.