RAKYAT.NEWS, BEKASI – Mentri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai setelah revitalisasi ruang pelayanan publik di Kantor Pertanahan Kota Bekasi, kini nampak lebih modern sehingga semakin prima dalam melayani masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh AHY dalam sambutan acara penyerahan 12 Sertipikat Tanah Elektronik di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Adapun, sertipikat yang diserahkan terdiri dari 6 Sertipikat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL); 2 Sertipikat Hak Pakai Pemerintah; 1 Sertipikat Wakaf; 1 Sertipikat Rumah Ibadah Gereja; dan 2 Sertipikat Hak Guna Bangunan (HGB) Barang Milik Negara (BMN).

Pantauan awak media, Mentri AHY tiba di Kantor Pertanahan Kota Bekasi pada 11.28 Wib, yang disambut oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Dandim 0507, Polres Metro Bekasi, Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Kantor Pertanahan Perwakilan Jawa Batat, Kepala Kantor Pertanahan serta Jajarannya.

“Loby yang di depan tadi, saya ucapkan selamat. Semoga menambah semangat, suka cita dalam memberikan pelayanan masyarakat yang datang mengurus tanah,” terang AHY.

Keberhasilan ATR/ BPN memberikan pelayanan, AHY mengangap ini semua berkat kolaborasi semua elemen yang ada di Kota Bekasi.

“ATR/BPN punya peran strategis dari kita lahir, hidup sampai kembali kerahmatulah (Meninggal dunia) pasti semua dengan tanah,” imbuhnya.

AHY membahas jumlah penduduk Indonesia sekitar 287 juta orang, sedangkan penduduk Bekasi sendiri berjumlah 2, 6 juta orang. Alasan itulah, jumlah penduduk yang kian meningkat mempengaruhi ruang tanah yang ada.