Puluhan Negara Terinfeksi, Begini Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp
Puluhan Negara Terinfeksi, Begini Penyebaran Virus Corona

Rakyat News, International – Coronavirus telah membunuh enam orang di China , dengan virus misterius seperti flu yang terus menginfeksi orang – dengan kasus yang dilaporkan sekarang mencapai lebih dari 300.

Risiko lebih banyak infeksi meningkat ketika jutaan orang di seluruh China bersiap untuk melakukan perjalanan untuk liburan Tahun Baru Imlek.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari express Virus ini dikenal sebagai novel-coronavirus karena merupakan strain yang belum pernah diidentifikasi pada manusia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyerukan pertemuan hari Rabu untuk mempertimbangkan menyatakan darurat kesehatan global.

Wabah itu dimulai di kota Wuhan dan telah menyebabkan kekhawatiran akan terulangnya wabah Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS) China pada tahun 2002/2003.

SARS menewaskan hampir 800 orang ketika melanda dan awalnya ditutup-tutupi.

Pemerintah Cina pada awalnya membatasi informasi tentang SAR ketika pertama kali mulai menyebar pada tahun 2002.

Pada saat itu juga tidak ada badan pemerintah untuk menangani darurat kesehatan masyarakat.

China meminta maaf pada tahun 2003 karena pelaporannya yang lambat atas wabah tersebut dan berjanji untuk menciptakan proses darurat medis nasional.

Sejauh ini telah tercatat contoh virus corona di Beijing, Tianjin, Korea Selatan, Jepang, Shanghai, Taiwan, Hubei, Zhejiang, Guangdong, dan Thailand.

Pos terkait