Tim SAR Brimob Melakukan Pencarian Korban Tenggelam di Proyek Reklamasi Makassar

  • Whatsapp

Rakyat News, Makassar – Batalyon A Pelopor, Mendengar adanya korban tenggelam di lokasi proyek reklamasi yang berada di Jalan Metro Tanjung, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Tim Siaga SAR Batalyon A Pelopor yang di Pimpin oleh Iptu Muh. Sukri, S.Sos langsung menuju ke tempat kejadian. Minggu (26/01/20)

Proses pencarian korban tenggelam ini dilakukan puluhan potensi SAR, yang terdiri dari Basarnas Makassar, Brimob, Damkar Makassar, BPBD Makassar, tim SAR beberapa kampus di Makassar, serta kelompok tim SAR umum lainnya. Mereka menggunakan sejumlah peralatan, seperti perahu karet dan perlengkapan selam

Bacaan Lainnya

sejak sore dilakukan pencarian terhadap korban yang tewas tenggelam bernama, Nur Agus Daeng Nompo, warga Jalan Dangko, Kota Makassar yang tenggelam bersama dua anaknya, Ulfi, berusia 10 tahun dan Hani, berusia 6 tahun serta anak tetangganya yang berhasil diselamatkan oleh warga, Alya, berusia 12 tahun.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos yang di temui di tempat terpisah mengatakan ” apabila pencarian dihentikan maka Potensi Sar dibagi Tim gabungan tugasnya setiap 1 jam melaksanakan penyisiran dan pemantauan disekitar tempat korban tenggelam, apabila sewaktu waktu korban mengapung atau terdampar ditepi langsung diamankan ”

Setibanya di tempat kejadian Tim SAR Batalyon A Pelopor langsung menyiapkan segala peralatan SAR. Sebelum turun langsung kelapangan Iptu Muh. Syukri, S.Sos mempin apel dan memberikan sedikit pengarahan kepada anggota Batalyon A Pelopor.

” Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 2 regu untuk mempermudah pencarian korban. Satu regu melakukan penyisiran di pinggiran pantai, dan satu regu lagi melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet.” Ucap Syukri saat ditemui di lokasi

pencarian korban, mengerahkan empat orang penyelam dan dua unit perahu karet. Tim SAR gabungan melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya korban bersama anaknya, setelah melakukan pencarian terhadap korban selama lima jam. sekitar pukul 22.38 WITA, akhirnya korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya Nur Agus Daeng Nompo bersama dua anaknya.

tim gabungan melakukan pencarian mulai setelah magrib tadi, sementara tim mencari di dalam air, relawan bersama warga juga mencari di sekitar pinggir air. Kita temukan korban sekitar 20 meter dari lokasi awal korban tenggelam, kita temukan korban sekitar pukul 22.38 WITA.

Keluarga korban yang hadir dalam proses pencarian di lokasi tenggelamnya ketiga korban pun histeris melihat jenazah Nur Agus Daeng Nompo ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

Bahkan,keluarga korban juga melakukan ritual untuk mencari jenazah korban yang hilang selama lima jam di dalam air.

Saat ini, ketiga jenazah telah berada di ruang jenazah Forensik Biddokkes Polda Sulsel untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pos terkait