RAKYAT NEWS, JAKARTA – Juru Bicara PDI-P Chico Hakim mengatakan bahwa pernyataan Istana tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuka jalur komunikasi dengan Ketua Umum PDI-P sekaligus Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dianggap sebagai sekadar basa-basi atau lip service belaka.

Hakim menegaskan bahwa hingga saat ini, PDI-P belum pernah menerima permintaan komunikasi dari pihak Istana. Menurutnya, tidak ada tindak lanjut yang jelas terkait pernyataan tersebut.

“Kami belum ada menerima permintaan apa pun terkait dengan statement ini, artinya belum ada follow up sepertinya, masih lip service belaka,” kata Chico, dikutip dari Kompas.com, Rabu (7/8/2024).

Meskipun demikian, Hakim tidak menutup kemungkinan terjadinya komunikasi di antara keduanya. Ia mengajak semua pihak untuk menanti dan melihat apakah komunikasi antara Jokowi dan Megawati akan terwujud.

“Ya kita lihat saja nanti, apakah akan ketemu atau pertemuan untuk menjalin komunikasi dengan cara melalui cara apa pun, kita lihat juga bagaimana nanti Ibu Megawati menyikapi,” jelasnya.

Hakim menekankan bahwa sampai saat ini, pertemuan atau interaksi antara Jokowi dan Megawati masih dalam tahap wacana. Sementara itu, PDI-P tetap fokus pada persiapan untuk Pilkada 2024, termasuk pengumuman calon yang diusung dalam Pilkada serentak.

“Bagi kami, kami juga sedang disibukkan dengan berbagai hal khususnya terkait dengan Pilkada. Jadi fokus dan perhatian kami terbagi, selain untuk mengerucutkan nama-nama calon yang akan kami usung di Pilkada dan tentunya untuk memenangkan Pilkada,” pungkasnya.