Makassar, Rakyat News – Lembaga Dakwah Al – ‘Aafiyah Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas menggelar Bakti Sosial bersama Al Aafiyah (BASMALAH) pada hari Sabtu – Ahad, (23- 24/12/2017). Bertempat di Dusun Bontoramba, Desa Bonto Mate’ne, Kec. Mandai, Kab. Maros.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 100 an orang ini merupakan kerjasama antara mahasiswa FKM Unhas dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Farmasi.

Beberapa kegiatan yang dilakukan berupa Penyuluhan Gizi Seimbang, Penyuluhan PHBS, Pengukuran status gizi siswa SD, Pelatihan membaca Al Qur’an, Lomba anak muslim, Taujihat/kajian keislaman, Pemeriksaan Kesehatan, Konsultasi gizi, Pemeriksaan gigi, Pelatihan penyelenggaraan jenasah, dan Pembagian sembako dan Al Qur’an.

Hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi adek-adek mahasiswa dan Pengurus Al ‘aafiyah FKM Unhas yang sangat peduli dengan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini harus diagendakan terus sehingga kehadiran mahasiswa FKM Unhas memberi manfaat kepada orang lain,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini juga Yahya Thamrin, PhD yang memberikan penyuluhan PHBS dan juga Muh. Fajaruddin, SKM, M.Kes sebagai dosen pembina. (*)