RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Calon Gubernur Sulawesi Selatan Danny Pomanto mengungkap alasan memilih Ketua Umum PKB Sulsel Azhar Arsyad sebagai wakilnya untuk maju di Pilgub Sulsel.

Menurutnya, Azhar Arsyad memiliki kemampuan dan pengalaman politik yang luar biasa. Dengan perjalanan politiknya selama memimpin PKB yang semakin berkembang.

Hal ini disampaikan saat Danny jadi tamu Podcast Rijal di Kanal Youtube Rijal Djamal yang diposting pada hari Sabtu, (24/08/2024).

“Semua orang itu punya potensi besar, cuma ada yang sangat dikenal ada yang baru dikenal. Ini persoalan dikenalji saja, kalau kemampuannya Pak Arsyad luar biasa,” katanya.

Dia melihat Azhar dari latar belakang santri yang berkecimpung dalam dunia politik dan sudah tidak diragukan lagi pengalamannya. Ditambah dengan perkembangan jaringannya yang luar biasa.

“Beliau seorang santri, Ansor, politisi, utara, jadi secara geopolitik jaringan PKB yang luar biasa. Punya anak-anak muda yang sangat militan, Jadi, jaringannya luar biasa,” jelasnya.

“Saya kan bertemu banyak orang dan saya dalam proses politik, saya barangkali politik yang paling krusial di Indonesia. Saya dua kali periode, tapi tiga kali menang, empat kali pilkada kan aneh itu barang,”, sambungnya.

“Dari pengalaman itu, saya melihat sosok beliau itu punya sosok yang kalau masyarakat tahu dia akan memilih Pak Arsyad. Buktinya PKB jadi berkembang,” tambahnya.