RAKYAT.NEWS, MAKASSARPSM Makassar akan bertanding melawan Dewa United di Stadion Batakan, Balikpapan, pada pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2024/2025, Senin (26/8) pukul 20.00 Wita.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengungkapkan bahwa Dewa United tentunya merupakan lawan yang berat bagi Tim “Juku Eja” dan juga menilai jika memiliki peluang besar untuk menjadi juara Liga 1 Musim 2024/2025.

Apalagi, kata Tavarez, mengingat jika Dewa United diakui memiliki fasilitas yang berkualitas dan masih stabil dalam komposisi timnya. Selain itu, juga berhasil mempertahankan pemain kunci dan menambahkan pemain-pemain terbaik dari musim sebelumnya.

“Untuk musim ini, Dewa United tidak kehilangan pemain kunci. Mereka juga merekrut pemain-pemain berkualitas seperti Hugo Gomes Jaja, Taise Marukawa, Alexis Messidoro, dan Reva Adi Utama dari Persebaya,” ungkap Bernardo Tavares saat konferensi pers pra pertandingan, Minggu (25/8/2024).

Tavares menambahkan, bahwa pemain baru Dewa United yang memiliki pengalaman internasional dengan Timnas U-20 Brasil, Hugo Gomes Jaja, akan menjadi pemain kunci dalam pertandingan kali ini melalui keahlian teknik dan eksekusi bola mati yang unggul.

Sehingga, ujar Tavarez, kewaspadaan PSM Makassar terhadap Gomes Jaja dalam situasi bola mati diharapkan dapat menghindari kebobolan.

Selain itu, ia juga menilai jika pemain Dewa United lainnya, Alexis Messidoro, gelandang asal Argentina yang direkrut dari Persis Solo, diakui sebagai pemimpin di lini tengah dengan visi permainan yang cerdas.

Kemampuan Messidoro dalam mengontrol tempo permainan dan kemampuan dribblingnya sering menyulitkan lawan dan sering menjadi target pelanggaran lawan.

Sementara itu, Taise Marukawa, winger cepat asal Jepang yang direkrut dari PSIS Semarang, dikenal karena dribbling lincah dan akurat dalam memberikan umpan silang. Yang tentunya dapat menjadi ancaman serius bagi pertahanan PSM Makassar.

Terakhir, Reva Adi Utama, bek berpengalaman yang merupakan mantan pemain dari PSM Makassar, diprediksi akan menjadi ancaman pengalaman dan pengetahuannya tentang karakter permainan tim kebanggaan Kota Daeng ini.

Bernardo Tavares juga menegaskan, bahwa tentunya sangat penting untuk para pemainnya dapat tetap fokus selama pertandingan untuk meraih kemenangan.

“Jika kita ingin hasil bagus besok, kita harus fokus di pertandingan,” ujar Tavarez.

Perlu diketahui, bahwa PSM Makassar belum terkalahkan dalam dua pertandingan awal Liga 1 musim ini dan menempati peringkat enam dengan 6 poin.

Tentunya, apabila PSM Makassar dapat merebut 3 poin dapat membuka peluang untuk kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2024/2025.

Namun, tantangan hal itu tentu tidak mudah, mengingat ambisi Dewa United meraih kemenangan untuk mendobrak posisinya yang saat ini berada di posisi 12 dengan dua hasil imbang.