RAKYAT.NEWS, MAKASSARPSM Makassar meraih kemenangan dengan skor 3-1 melawan Dewa United dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Senin (26/8/2024) malam.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar naik ke puncak klasemen Liga 1 menggantikan Persija Jakarta. Tim yang berjuluk Juku Eja tersebut telah meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan sejak musim 2024/2025 dimulai.

Sementara itu, Dewa United masih menemui kesulitan dalam bersaing di papan atas. Mereka baru mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni.

Jalannya Pertandingan

PSM yang bermain di kandang berhasil unggul 1-0 setelah 15 menit pertandingan. Gol diciptakan oleh pemain impor Nermin Haljeta yang memanfaatkan umpan dari Ricky Pratama. Gol tersebut sempat dinyatakan offside, namun setelah melalui VAR, wasit memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut.

Dewa United mendapat penalti di pertengahan babak pertama setelah Yuran Fernandes melanggar Taisei Marukawa di kotak penalti. Kapten Risto Mitrevski berhasil mengeksekusi penalti tersebut dan mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

PSM menciptakan peluang pada menit ke-42′ melalui tendangan keras Ricky Pratama, namun sayangnya belum membuahkan gol. Mereka akhirnya unggul 2-1 di akhir babak pertama melalui sundulan Neto Soares dari sepak pojok Victor Luiz.

Di babak kedua, Dewa United langsung mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan tembakan Egy yang berhasil digagalkan kiper PSM, Hilmansyah. Meski Juku Eja juga mendapatkan peluang emas melalui Tito Okello, namun tendangannya tidak mengenai sasaran.

Laga terus berjalan dengan serangan dari kedua tim. PSM berhasil mencetak gol ketiga di masa injury time babak kedua (90+2′) melalui Daisuke Sakai, membuat skor menjadi 3-1 hingga peluit akhir ditiup.

Berikut Daftar Susunan Pemain Kedua Tim.

PSM Makassar (3-4-3): Himansyah; Syahrul Lasinari, Yuran Fernandes, Neto Soares; Latyr Fall, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Victor Luiz; Nermin Haljeta, Adilson Silva, Ricky Pratama