RAKYAT NEWS, JAKARTA – Ketua Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, telah berkomunikasi dengan komika Marshel Widianto terkait pengunduran diri Marshel dari pencalonan sebagai Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Riza menyatakan bahwa Marshel, yang sebelumnya dianggap akan menjadi pasangannya, juga telah mengundurkan diri dari proses pencalonan Pilkada Tangsel.

“Saya dengan Marshel sudah, sudah sama-sama mundur,” kata Riza di Kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Riza menjelaskan bahwa keputusannya untuk mundur didasari oleh petunjuk dari partainya. Dia menyatakan bahwa tindakannya tersebut dilakukan karena ada tugas lain yang diberikan oleh partai.

“Kita ikut ini demi kebaikan partai dan semuanya, demi kepentingan bangsa dan semuanya. Kepentingan Jakarta kepentingan Tangsel. Jadi sebagai kader partai saya patuh dan taat mengikuti apa saja yang jadi keputusan partai,” jelasnya.

Sebelumnya, Riza Patria telah menjelaskan alasan pengunduran dirinya sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan karena mendapatkan tugas lain dari partai.

“Ya saya tadi malam diberitahu oleh DPP Partai Gerindra, saya akan dapat tugas lain, jadi saya mundur dari pencalonan Walkot Tangsel,” kata Riza di KPU DKI, Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Meskipun demikian, Riza mengakui bahwa dia belum mengetahui detail tugas yang akan diberikan oleh partainya. Dia menegaskan bahwa akan tunduk pada arahan partai tanpa pamrih.

“Ya nanti lah, mau tahu aja, saya aja belum tahu. Saya aja belum tahu, apalagi kita semua ya,” ujarnya.

“Pokoknya tunggu aja, saya ini kader yang patuh dan taat pada pimpinan partai, selalu setia jujur amanah bertanggung jawab insyallah ya. Jadi apapun yang ditugaskan partai bagaimana pun saya selalu taat dan patuh,” sambung dia.