RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan, H Suherman, mengatakan bahwa dirinya berharap para atlit Kontingen Sulsel mampu menjaga kesehatannya selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) tahun 2024.

“Kami pemerintah Provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan sangat mengharapkan para atlet menjaga kesehatannya,” kata Suherman kepada Rakyat.News, Jumat (13/9/2024).

Ia mengungkapkan, bahwa kesehatan adalah hal yang paling utama bagi para atlet Kontingen Sulsel mengingat sejumlah isu yang beredar terkait pelaksanaan PON XII Aceh-Sumut yang dinilai belum siap.

“Kita tau kondisi sekarang di PON XXI Aceh-Medan bagaimana, ini yang perlu kita antisipasi terkait masalah Kesehatan harus tetap dijaga. Para pelatih harus memperhatikan para atlitnya,” bebernya.

Meski begitu, kata Suherman, para atlit juga harus selalu mengingat semangat yang telah diberikan oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan langsung di lokasi pelaksanaan PON XII Aceh-Sumut 2024 untuk senantiasa berfikir menang dalam setiap pertandingan.

“Prof Zudan juga sudah menyampaikan bahwa solid dan kekompakan tim harus dijaga, serta jaga kesehatannya. Yang penting setiap lomba harus (berfikir) menang, menang dan menang,” ujar Suherman.

Sehingga, Suherman berharap jika kontingen Sulsel mampu merebut sejumlah medali, terutama emas, sepanjang hari pelaksanaan PON XII Aceh-Sumut kali ini.

“Kita harapkan pundi-pundi emas bisa kita dapatkan kembali,” terangnya.

Oleh karena itu, ia berharap doa dan dukungan dari masyarakat agar kontingen Sulsel mampu merebut sejumlah medali emas dalam untuk memperbaiki peringkatnya, baik pada edisi PON XXI ini maupun yang sebelumnya.

“Mohon doanya, agar tim Sulawesi Selatan dapat berjaya, minimal bisa memperbaiki peringkat kita dibandingkan PON edisi sebelumnya,” tambahnya.