Setelah terpilih, Anindya Bakrie menyatakan bahwa di bawah kepemimpinannya, Kadin akan menjalin kerja sama yang lebih baik dengan pemerintah. Ia berharap agar Kadin dapat bekerjasama lebih baik dan menjadi mitra strategis dalam pemerintahan Jokowi dan Prabowo Subianto.

Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, menyatakan bahwa keputusan presiden untuk menetapkan Anindya sebagai ketua umum Kadin segera akan dikeluarkan. Politikus Gerindra tersebut terlihat hadir dalam konferensi pers pihak Anindya pada Minggu (15/9).

Sementara itu, Arsjad menyatakan bahwa Munaslub yang menetapkan Anindya sebagai ketua umum Kadin baru dianggap tidak sah atau ilegal. Menurutnya, Munaslub tersebut melanggar AD/ART dan ditolak oleh 21 Kadin Provinsi.

Arsjad juga akan menyelidiki dugaan pelanggaran terkait AD/ART dalam penyelenggaraan Munaslub yang menetapkan Anindya Bakrie sebagai ketua umum baru dalam organisasi pengusaha tersebut. Ia yakin bahwa akan dapat menemukan bukti keterlibatan individu atau kelompok di internal Kadin yang terlibat dalam persiapan Munaslub.