RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Eliano Reijnders berjanji akan berusaha keras membantu Timnas untuk dapat lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Hal tersebut disampaikan Eliano dalam rapat kerja Kemenpora dan PSSI dengan Komisi X DPR RI di Senayan, Selasa (17/9). Eliano hadir dalam rapat itu lewat video konferensi.

“Saya bisa bermain di berbagai posisi berbeda. Saya senang bermain di tim ini, bersama rekan satu tim saya (di Timnas Indonesia),” ujar Eliano saat ditanya oleh anggota DPR RI.

Eliano menegaskan, bahwa kehadirannya ini diharapkan dapat membantu Timnas Indonesia dapat berbicara banyak di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona asia hingga sampai keputaran final tahun 2026  nanti.

“Karena saya banyak bermain di Belanda saya coba membantu tim ini mencapai (putaran final piala dunia),” tegas pemain berusia 23 tersebut.

Menurut pemain PEC Zwolle ini, Indonesia adalah negara besar yang sangat menggilai sepak bola. Oleh karena itu ia bersedia menjadi warga negara Indonesia (WNI) lewat naturalisasi.

Bagi pemain yang biasa berposisi winger atau gelandang serang ini, suporter Indonesia tak kalah gila. Ia mengaku menyaksikan laga Timnas Indonesia versus Australia.

“Suporter memenuhi stadion. Saya melihat ketika Indonesia melawan Australia, banyak orang yang senang dengan hasil itu. Saya juga lihat mereka senang di sosial media. Jadi ya, kami akan lakukan yang lebih lagi” jelasnya.

Eliano merupakan pemain asal Belanda yang memiliki darah Indonesia dari pihak kakek dan ibu, tepatnya dari Jakarta Timur. Saat ini, Ia telah memiliki seorang istri yang juga keturunan Indonesia.