RAKYAT NEWS, PALU – Asprov PSSI Sulawesi Tengah menyatakan bahwa mereka merasa wasit yang memimpin pertandingan Aceh Vs Sulteng di PON XXI di Aceh-Sumut 2024 tidak adil. Mereka meminta pertandingan tersebut diulang atau akan mengambil langkah hukum.

Ketua Asprov PSSI Sulteng, Hadianto Rasyid, menyatakan bahwa mereka telah mengirim surat protes ke PSSI dan akan menunggu hasil investigasi PSSI terkait pertandingan kontroversial tersebut.

“Nanti kan (ada) hasil investigasi yang dilakukan oleh PSSI. Kalau misalnya wasitnya tidak benar, berarti pertandingan diulang,” ujar Hadianto Rasyid, dikutip dari detikcom, Senin (16/9/2024).

“Kalau hasil wasit tidak benar, karena posisinya kan 1-1. Itu pun 1-1 karena praktek buruk wasit, mencari cara agar kita kalah,” cetusnya.

Hadianto menyatakan bahwa pertandingan harus diulang untuk menjaga nama baik sepakbola Indonesia dan PON ke depan.

Jika permintaan untuk mengulang pertandingan Aceh Vs Sulteng tidak dipenuhi, mereka akan membawa masalah ini ke jalur hukum.

“Kalau tidak ada pertandingan ulang maka kita akan lakukan langkah hukum, kita lakukan laporan ke kepolisian (terkait) kriminalisasi, kriminalisasi lah pertandingan ini,” ucapnya.