RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pasangan nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) kembali menegaskan komitmennya untuk bersama mewujudkan Pilkada Sulsel yang damai dan bermartabat.

Duet yang membawa motto “Sulsel Maju dan Berkarakter” ini adalah pasangan yang konsisten dalam mempromosikan pelaksanaan Pilkada yang damai. Mereka selalu mengajak untuk hal yang sama setiap kali mengunjungi suatu daerah.

Komitmen mereka terhadap Pilkada damai ini ditegaskan oleh Andalan Hati ketika menerima Tim Satgas Pamwal VIP dari Polda Sulsel di Makassar, Selasa (24/9/24) malam.

Menurut Andi Sudirman, kehadiran Tim Satgas Pamwal VIP Polda Sulsel di setiap pasangan semakin menguatkan komitmen yang telah ditekankan sejak awal oleh Andalan Hati terkait Pilkada yang damai.

“Salah satu tahapan pilkada damai adalah bagaimana menyiapkan standar pengaman yang profesional. Saya rasa standart dan keprofesionalan sangat bagus,” kata Andi Sudirman yang hadir bersama Fatmawati.

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sama-sama berkomitmen untuk menjaga kedamaian Pilkada di Sulsel.

“Kita tentu inginkan Pilkada Damai dan Polda Sulsel telah maksimal untuk itu,” ujarnya.

Di berbagai kesempatan, Fatmawati Rusdi juga menyuarakan perlunya Pilkada yang damai dan berintegritas. Ketika nomor urut diundi, komitmen yang sama pun kembali diungkapkan.

Terdapat total 96 personel yang diserahkan oleh Polda Sulsel kepada dua pasang Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ketua KPU Sulsel, dan Bawaslu Sulsel. Mereka dipilih dari 175 orang yang mendaftar.

Masing-masing pasangan mendapatkan penugasan 21 personel, baik untuk Calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur. Pasangan calon lainnya juga mendapatkan jumlah personel yang sama. Selain itu, 6 personel ditugaskan untuk Ketua KPU Sulsel dan 6 personel untuk Ketua Bawaslu Sulsel.