Bone, Rakyat News – Sepak terjang dan pengalaman hidup bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid banyaj menuai pujian dari berbagai tokoh. Kali ini, pujian serupa datang dari Ustad Fikri Haikal Zainuddin MZ.

Putra dai sejuta umat, KH Zainuddin MZ, tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar tersebut.

Ustad Fikri kenal NH bukan baru. Ia telah lama mengenal Ketua Dewan Koperasi Indonesia tersebut sebagai sosok yang getol memperjuangkan hak-hak masyarakat.

“Pak Nurdin Halid, sosok yang sudah lama kenal bahkan sudah anggap saya seperti keluarga. Beliau sosok konsisten dalam berjuang,” ujarnya usai memberikan ceramah pada zikir akbar di Masjid Al Markaz Al Ma’arif, Minggu (31/12).

Ia pun menyebut, keinginan Ketua Harian Golkar maju di pertarungan pilgub mendatang sebagai bentuk konsistensinya untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan di Sulsel. Ustad Fikri meyakini, NH dapat merealisasikan komitmen tersebut jika kelak terpilih menjadi Gubernur Sulsel.

“Pak Nurdin memperjuangkan keinginan itu supaya masyarakat diberikan kesempatan untuk lebih baik di bidang ekonomi, pendidikan, lapangan kerja, dan sebagainya. Karena dengan itu, diharapkan masyarakat kita akan lebih maju sumber daya manusianya,” jelasnya.

Ustad Fikri berharap NH dapat berhasil dalam suksesi kepemimpinan di Sulsel.

“Saya lihat misi Pak Nurdin Halid ini bagus dan sangat luar biasa. Mudah-mudahan Allah berkehendak dengan tujuan yang diridhoi dan keinginan membawa Sulawesi Selatan lebih bagus,” harapnya.

Alumni UIN Syarif Hidayatullah ini juga sempat pose Salam Sulsel Baru bersama NH. Salam tersebut menyimbolkan niat dan komitmen pengabdian NH dalam mengatasi ketimpangan kesejahteraan dan pembangunan antara daerah kota dan kampung. (****)