RAKYAT.NWES, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 bermain imbang dengan Yaman dalam pertandingan ketiga atau penentu kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (29/9/2024) malam.

Yaman memulai dengan serangan kuat yang membuat Timnas Indonesia U-20 terkejut. Anwar Hussein dan timnya berusaha menekan, membuat Garuda Muda sedikit kesulitan kesulitan.

Seiring berjalannya laga, Tim Indonesia mulai mengatur serangan. Pertandingan menjadi seru dengan peluang dari Anwar Hussein dan balasan dari Dony Tri Pamungkas.

Di sisi lain pihak Yaman melalui Adel Abbas Qaseem dan Abdullah Khaled Haidan juga menciptakan ancaman bagi gawang Indonesia, namun tidak satupun dapat dikonversi menjadi gol.

Pada menit injury time babak pertama, Indonesia berhasil mencetak gol melalui Jens Raven setelah umpan dari Muhammad Ragil, skor 1-0.

Namun, keunggulan Timnas Indonesia tersebut tidak bertahan lama setelah pemain Yaman membalas dengan cepat melalui Abdulrahman Al Khadher, sehingga skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Indra Sjafri melakukan pergantian pemain dengan masuknya Sultan Dzaky, Riski Afrisal, dan Arlyansah Abdulmanan. Meskipun Yaman lebih santai, Adel Abbas kembali mengancam di awal babak kedua.

Pergantian lain dilakukan dengan masuknya Fandi Pamungkas untuk Aditya Warman. Pertandingan berlangsung ketat di lini tengah, dengan Indonesia mencoba mengontrol permainan dan Yaman mencoba serangan langsung.

Namun hingga berakhirnya laga, skor bertahan 1-1 dan membuat Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 sebagai pemuncak klasemen Grup F.

Sementara Yaman juga berhasil lolos setelah berhasil mengamankan satu tempat di posisi kedua terbaik dengan nilai 7 poin, sehingga keudanya akan melanjutkan perjuangan di China tahun 2025 mendatang.

DAFTAR SUSUNAN PEMAIN TIMNAS INDONESIA U-20 VS YAMAN U-20

Timnas Indonesia U-20: Ikram Algiffari; Muhammad Alfharezzi Buffon, Kadek Arel Priyatna, M Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Toni Firmansyah, Figo Dennis Saputrananto, Aditya Warman; Muhamad Ragil, Jens Raven.

Timnas Yaman U-20: Wadhah Anwar Ahmed; Mohammed Naji Al Qashmi, Haithm Faisal Al Salami, Saeed Abdullah Al Shaban, Ahmed Mustafa Al Hajj, Anwar Hussein Al Turaiqi, Mohammed Khaled Moqbel, Adel Abbas Qasem, Abdullah Khaled Haidan, Abdulaziz Awadh Masnom, Abdulrahman Al Khadher Abdulnabi.