RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Skuad Timnas Indonesia menjalani sesi latihan pertama di Bahrain sebelum pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024) mendatang.

Dalam video yang diunggah Timnas Indonesia di media sosial, skuad asuhan Shin Tae Yong dalam kondisi bagus menjelang pertandingan melawan Bahrain di Stadion Al Bahrayn Al Watani.

Beberapa pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri telah bergabung dalam sesi latihan tersebut, antara lain Thom Haye, Ivar Jenner, Sandy Walsh, dan Marselino Ferdinand.

“Bagus, bagus. Keadaan di sini sangat bagus. Senang berada di sini,” ujar Thom Haye.

Kiper Ernando Ari Sutaryadi juga menyampaikan keceriaan dan kesenangannya mengikuti latihan perdana Timnas Indonesia menjelang laga melawan Bahrain tersebut.

“Latihan pertama bagus, anak-anak ceria dan pastinya kita siap untuk bertanding,” katanya.

Di sisi lain, tampak pula dalam rekaman tersebut Hokky Caraka, Ivar Jenner, Marselino, dan Egy Maulana Vikri yang menunjukkan kesiapannya bagi Tim Merah Putih untuk melakukan melakoni laga tandang di Bahrain.

Suasana keceriaan dalam sesi latihan pertama Timnas Indonesia di Bahrain tampak melalui interaksi santai antara pemain. Marselino, Sandy Walsh, Witan Sulaeman, dan Rizky Ridho terlibat dalam sebuah permainan dimana Ridho akhirnya kalah dan harus menerima hukuman disentil.

Dalam sesi latihan, terdapat tantangan menendang bola mengenai mistar gawang, yang dikenal sebagai crossbar challenge. Crossbar challenge ini juga diikuti oleh staf pelatih termasuk Shin Tae Yong.