“Oleh karena itu hendaknya kader PKK tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dal aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup” jelas Andi Dwiyanti membacakan sambutan seragam Ketua TP PKK Pusat.

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49 ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, S.E.,M.M. yang kemudian diserah kepada Bupati.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatatangan kerjasama antara PKK dan lingkup OPD pembina dalam menjalin Kerjasama program, Serta penyerahaan hadiah kepada para pemenang lomba serangkain Hari Kesatuan Gerak PKK.

Disamping itu pula juga digelar parade hasil kreativitas membatik sibori seluruh Desa Se Kabupaten Kepulauan Selayar dan pameran masakan serba ikan dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur yang ditinjau langsung oleh Bupati didampingi Ketua TP. PKK dan Unsur Pimpinan OPD. (*)