RAKYAT NEWS, JAKARTA – Presiden RI Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto telah menegaskan kepada calon menteri di pemerintahannya bahwa mereka tidak mencari uang dari APBN/APBD.

Menurutnya, tindakan buruk akan terbongkar dan diketahui dengan cepat. Oleh karena itu, penting untuk bisa introspeksi diri.

“Saya sudah sampaikan ke semua Ketua Umum partai Politik dan perwakilan yang mau bergabung koalisi saya,” tegas Prabowo dikutip Kompas tv.

Dalam era digital ini, Prabowo menyarankan agar tidak ada yang berani melakukan tindakan negatif karena teknologi memungkinkan pengawasan yang lebih efisien.

“Tapi kita mengakui cara yang halal, cara yang baik, setiap insitusi, organisasi, partai politik pasti perlu uang, pasti perlu sumber daya,” tandas, Prabowo.

Karenanya, Prabowo menekankan agar kekayaan alam Indonesia dikelola secara transparan dan tertib.

“Sehingga kita bisa mendukung insitusi dengan baik, terang-terangan,” ujarnya.

Prabowo melihat bahwa Indonesia memiliki potensi ekonomi yang besar, terutama melalui pemanfaatan kekayaan alam laut yang memiliki pesisir terluas di dunia dengan hampir 90.000 hektar.

“Panjang pantai kita, Kita bisa buat budidaya ikan dan sebagainya,” pungkas, Prabowo.

Singkatnya, Prabowo ingin menekankan bahwa manajemen yang baik dan kerjasama politik yang solid dapat mengoptimalkan pemanfaatan kekayaan alam Indonesia.

“Saya cukup yakin dan percaya, dengan manajemen yang baik, dengan persatuan politik kita bisa kelola (SDA) sebaik-baiknya,” lanjut Prabowo.

“Kebocoran yang begitu besar harus kita hentikan, uang inilah yang kita kelola untuk mendukung segala kebutuhan kita. Naikan gaji-gaji mereka yang perlu dinaikan, mendukung kebutuhan bangsa kita,” tutupnya.