RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Kevin Diks, menyatakan bahwa masih ada peluang bagi skuad Garuda untuk lolos ke Piala Dunia 2026 meski harus melewati rintangan yang sulit.

“Saat ini sulit untuk lolos langsung ke Piala Dunia, tapi masih ada peluang. Impiannya adalah mewujudkan itu,” ujar Diks, mengutip Bold.

Kevin Diks bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) agar dapat bergabung dengan Timnas Indonesia setelah pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pekan lalu.

Namun, proses naturalisasi Kevin Diks masih menunggu persetujuan dari Kemenpora RI. Meskipun proses tersebut masih berjalan, diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat mengingat tinggal satu bulan lagi.

“Saya berharap bisa berkontribusi secepatnya sehingga dapat membantu mereka,” ungkap Kevin.

Meskipun demikian, proses naturalisasi pemain bisa selesai dengan cepat dengan melihat contoh-contoh sebelumnya seperti Calvin Verdonk, Mees Hilgers, dan Eliano Reijnders.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat kelima dalam klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda telah mengumpulkan tiga poin dari empat pertandingan, dengan catatan tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Melihat situasi sulit yang dihadapi Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, Kevin Diks semakin termotivasi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Ini adalah keputusan yang saya banggakan dan saya sangat bahagia,” terangnya.

Ia tidak menyesal dengan keputusannya memilih Merah Putih dan merasa bahwa bergabung dengan timnas adalah langkah yang tepat.

“Tidak membuat saya kecewa, itu bagian dari sepak bola,” kata Kevin.