RAKYAT.NEWS, BEKASI – PJ Wali Kota Bekasi, R Gani Muhammad memimpin Apel Senin Pagi (21/10) di Plaza Pemkot Bekasi. Acara dimulai dengan penekanan poin-poin penting yang disampaikan oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Gani Muhammad, menyoroti beberapa pesan kunci yang disampaikan dalam pidato presiden. Salah satunya adalah ajakan untuk bersikap pemberani menghadapi tantangan dan mengatasi permasalahan seperti korupsi, penyimpangan, dan kolusi.

Ia juga menegaskan pentingnya penegakan hukum yang tegas dan langkah-langkah nyata yang diambil oleh pemerintah daerah.

Selain itu, ia menekankan pentingnya fokus pada isu kemiskinan dan perlunya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Bekasi. Dinas Pendidikan diminta untuk mengatasi kebutuhan khusus di sekolah-sekolah.

Gani Muhammad menekankan, bahwa untuk memastikan subsidi mencapai sasaran yang tepat, pemanfaatan teknologi harus optimal.

“Kita harus bersatu dalam mencari solusi agar subsidi bagi masyarakat miskin harus sampai dan dapat disalurkan secara langsung, dengan memanfaatkan teknologi. Mudah-mudahan Si Ijah yang telah dibangun oleh Dinas Sosial untuk mendata warga miskin di Kota Bekasi ini terus dikembangkan dan di tingkatkan, dimana kita sudah selangkah lebih maju untuk menyikapi hal tersebut.” tutur Gani.

Gani memberikan penekanan kepada seluruh jajaran ASN dan non-ASN mengenai pentingnya menjaga netralitas dan menghindari praktik politik.

“Kita harus bisa bersikap netral karena hal ini merupakan salah satu wujud untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi. Jangan sampai kita terpengaruh oleh negatif campaign” tegas Gani Muhamad

Terakhir, Gani mengucapkan rasa terima kasih kepada para penerima penghargaan yang berhasil meraih prestasi di bawah binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi.

Prestasi tersebut tidak hanya mencerminkan dedikasi dan kerja keras para pelaku usaha, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal.

“Semoga prestasi ini terus memotivasi dan mendorong kemajuan UMKM di Kota Bekasi,” harapnya.