Gowa, Rakyat News – Ustad kondang asal Sulsel, Muhammad Nur Maulana atau kerap disapa Ustad Maulana secara khusus melontarkan pujian untuk bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid.

Pujian tersebut disampaikan saat menghadiri peringatan kematian ibu sahabat NH, Bungati dg Tami, Asrul Batowe dg Budding di Desa Julukanaya, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sabtu (20/1).

Ustad Maulana menyebut bahwa NH merupakan sosok dari Sulsel yang turut menjadi kebanggaan daerah. “Kita bangga NH menjadi Ketua (Harian) Golkar Pusat, beliau adalah orang Sulawesi Selatan,” tuturnya. 

Ia pun berpesan, pulang kampungnya NH dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah. “Semoga kembalinya Pak Nurdin Halid ke Sulawesi Selatan bisa memberikan berkah untuk kita semua,” harapnya. 

Sementara itu, NH juga membeberkan, hubungan keluarganya dengan Ustad Maulana telah dijalin sejak lama. Sebab, dai tersebut pernah menjadi guru dari anak NH, Andi Nurhaldin. Sebelumnya, Ustad Maulana merupakan tenaga pendidik di Sekolah Islam Athirah. 

Pasangan Aziz Qahhar ini pun mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Ustad Maulana. Menurutnya, pesan ceramah yang disampaikan Ustad Maulana selalu dapat dengan mudah dipahami.

“Alhamdulillah bisa ketemu dengan ustad. Selama ini hanya lihat di televisi, ceramahnya dengan bahasa yang simpel, praktis, dan merakyat,” ujarnya. (****)