Makassar, Rakyat News – Dinamika diinternal partai politik memang sulit dihindari di tiap even politik.

Namun setelah partai memutuskan usungannya semua pengurus dan kader harus patuh dan tunduk pada perintah partai.

Hal inilah yang dialami 10 partai pengusung pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi.

Meski diinternal partai sempat terjadi gejolak namun semua sudah selesai.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi PDIP Kota Makassar, Arsony menegaskan bahwa badai cobaan di internal partai pengusung telah berlalu.

Arsoni yang juga pengurus DPC PDIP Makassar itu menerangkan jika koalisi Partai pengusung Appi-Cicu telah beberapa kali menbangun komunikasi dan konsolidasi.

“Pada akhirnya semua bersepakat bahwa tahapan pertama yakni konsolidasi Partai Politik telah usai dan kami tegaskan tak ada lagi permasalahan, semua sudah satu suara untuk fokus memenangkan Appi-Cicu,” papar Arsoni saat dikonfirmasi, Senin (29/1/2018).

Hal itu ditandai dengan pertemuan yang dilakukan secara intens. Seperti yang digelar di Hotel Novotel, kemarin.

Adapun yang hadir dalam konsolidasi itu masing-masing Ketua Golkar Makassar, Farouk M Beta, Hanura Makassar M Yunus, PDIP Makassar Bahar Mahmud, PPP Makassar Baharuddin Baso Tika, PKPI Makassar Mahmud Irsyad, PBB Makassar M Said.

Serta petinggi Partai lainnya yang mewakili PAN, PKS, Gerindra maupun Nasdem.

Arsoni menjelaskan pertemuan tersebut tak lagi membahas soal dinamika koalisi, melainkan pada tahapan selanjutnya yakni menguatkan struktur Partai masing-masing maupun struktur Tim pemenangan dalam bergerak memenangkan Appi-Cicu.

“Sekarang Parpol Koalisi telah masuk pada tahapan kedua yakni memperkuat struktur yang ada dan bergerak secara massif memenangkan Appi-Cicu,” tegasnya. (*)