Makassar, Rakyat News – Anggota Komisi A DPRD Makassar, Mesakh Reymond Rantepadang menggungkap bahwa masih banyak usulan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Panakukan yang memiliki keterbatasan anggaran.

Foto Legislator Makassar Mesakh Reymond Rantepadang

Hal ini diungkapkan Mesakh, sapaan akrabnya usai mengikuti Musrembang Kecamatan Panakukan di Hotel Grand Town, Jl Pangayoman, Makassar, Kamis (2/2/2017).
“Belum lagi Kecamatan – Kecamatan lain, makanya perlu kesabaran semua pihak, sambil anggota DPRD memperjuangkan skala prioritas untuk segara direalisasikan,” kata Mesakh.
Meski demikian, Ketua Fraksi PDIP ini berjanji pihaknya akan tetap mengakomodir semua aspirasi masyarakat, namun, kata dia, harus dilakukan secara bertahap.
“Karena untuk mengakomodir hal itu perlu , kalau ada hal yang urgen tahun ini dan belum mendapat porsi anggaran, kita akan berusaha masukkan di APBD Perubahan,” tutur Mesakh.

“Namun kalau kita usahakan dan tidak lagi masuk di Perubahan, maka kita akan berusaha masukkan pada APBD pokok tahun depan,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa mayoritas masyarakat mengeluhkan pembangunan dan pembenahan infrastruktur dan drainase. Olehnya, untuk saat ini pihaknya akan fokus pada permasalahan tersebut.

“Kita akan fokus, karena memang pada musim-musim hujan banyak titik yang terendam air, makanya sangat perlu untuk menjadi perhatian Pemerintah Kota,” tandasnya.(*)