Sebagai pemateri ketiga, Lady Grace Jane Giroth membawakan tema “Pilih Mana: Nabung atau Belanja Online?”. Lady menyarankan agar menyisihkan sebagian penghasilan untuk berinvestasi. “Mulailah berinvestasi kalau keuangan kamu saat ini sudah sehat atau tidak ada minus setiap bulannya. Ada beberapa aplikasi yang menawarkan investasi dengan modal sedikit, bagi pemula bisa dicoba. Kaum muda, mari mulai berinvestasi, daripada belanja terus,” pesannya.

Adapun, Alfian sebagai pemateri terakhir, menyampaikan topik “Investasi Aman di Masa Pandemi Covid-19”. Alfian menekankan pentingnya memahami profil risiko produk investasi. “Misal mau investasi di reksa dana itu ada empat macam, pelajari dulu. Atau kalau pilih saham, pahami bahwa naik-turunnya bisa cepat, kalau tidak cermat maunya untung malah buntung karena tidak paham. Kalau mau pakai aplikasi digital untuk investasi juga harus kita cari tahu dulu apakah aplikasi tersebut aman dan diawasi OJK,” saran dia.

Selanjutnya, moderator membuka sesi tanya jawab yang disambut meriah oleh para peserta. Selain bisa bertanya langsung kepada para narasumber, peserta juga berkesempatan memperoleh uang elektronik masing-masing senilai Rp100.000 bagi 10 penanya terpilih.

“Saat ini, banyak orang yang mewajibkan belanja tiap bulan dengan konotasi self reward. Apakah itu termasuk perilaku konsumtif dan bagaimana agar tidak berlebihan?” tanya Angga, salah satu peserta kegiatan. Lady Grace Jane Giroth mengatakan, lihat dulu seberapa besar self reward yang mau diberikan dan barang apa yang akan dibeli. “Bedakan mana yang kebutuhan dan keinginan. Kalau kebutuhan, misalnya untuk menunjang kinerja, wajar kita berikan reward untuk diri sendiri. Tapi kalau hanya gaya-gayaan dan berlebihan, itu boros namanya,” cetusnya.