JENEPONTO – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar didampingi Ketua Tim PKK Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan melaunching Kampung Qur’an Al -Ihsan yang bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN), di Tete Batu, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati H. Paris Yasir, Sekretaris Daerah (Sekda) H. M. Syafruddin Nurdin, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto dan beberapa Anggota DPRD kabupaten Jeneponto.

Hadir pula dari jajaran pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) seperti Muhammadiyah, Nahdatul Ulama serta beberapa organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan.

Acara launching Kampung Qur’an
Al -Ihsan ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua Tim PKK Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan yang disaksikan langsung Bupati H. Iksan Iskandar dan beberapa pejabat serta unsur Forkopimda.

Usai peresmian, Bupati H. Iksan Iskandar dalam pidatonya mengatakan, Kampung Qur’an Al-Ihsan menjadi wadah terpadu dalam mempelajari Al- Quran.

“Kampung Quran Al-Ihsan diinisiasi sebagai wadah belajar Al-Quran seperti pelatihan Tilawah, Forum Halaqah Quran dan sebagainya,” kata Bupati Iksan.

Selain itu, lanjut Bupati, bahwa penghafal Qur’an dikabupaten Jeneponto telah menjadi gaya hidup sehari-hari yang dilakukan oleh bukan hanya para ustad atau kiyainya saja, akan tetapi seluruh lapisan masyarakat termasuk anak-anak juga mulai menghafal Qur’an.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto kedepannya akan memberikan dukungan fasilitas sehingga kampung Qur’an Al-Ihsan dapat menjadi representatif dan nyaman.

“Semoga mementum Hari Santri dan launching Kampung Qur’an Al-Ihsan ini akan menjadi spirit bagi masyarakat untuk belajar tentang Al Quran sehingga memperteguh Kabupaten Jeneponto sebagai daerah yang relegius sesuai Misi-Misi SMART,” pungkasnya. (**)