Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Jeneponto HM Syafruddin Nurdin mengatakan, untuk membangun Jeneponto Gammara dibutuhkan SDM andal.

“Untuk itu partisipasi seluruh warga termasuk civitas akademika STAI DDI Jeneponto sangat dibutuhkan dalam membangun daerah yang kita cintai ini,” jelasnya.

Dikatakan, salah satu alternatif pemecahan masalah yang diharapkan dapat mengatasi berbagai persoalan tersebut melalui pengembangan pendidikan yang berdasarkan pada nilai-nilai luhur ajaran Islam.

Syafruddin menambahkan kegiatan wisuda yang dilaksanakan ini merupakan salah satu hasil dari program pendidikan jangka panjang dalam menghasilkan SDM yang cerdas dan berakhlak mulia. Karena hanya dengan pendidikanlah, nasib dan masa depan dapat diubah menjadi lebih baik.

Sementara, Sekretaris Kopertais Wilayah VIII Nur Taufik dalam sambutannya mengatakan wisuda adalah sebuah prestasi yang harus dikejar, seperti yang dilaksanakan wisuda STAI DDI Jeneponto. “Yang harus dikejar itu kualitas dan kuantitas,” katanya.

Nur Taufik berharap kepada para wisudawan dan wisudawati untuk mempertahankan prestasi yang diraih. Hal ini bertujuan dalam menerapkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat. (*)