Pada sambutannya, Menko Luhut menyemangati murid-murid untuk belajar yang giat agar bisa menjadi pribadi yang sukses seperti Ms. Lagarde.

“Anak-anak belajar dari Ibu lagarde ini, seorang perempuan yang bisa jadi Direktur Pelaksana dari IMF di Washington. Kenapa bisa? Karena ia belajar dan ia disiplin. Kalian bisa apa tidak menjadi seperti dia? Pasti bisa juga. Sekarang kita semua harus kerja keras, dari mulai anak-anak sampai kepada Presiden. Presiden juga bisa dicontoh, karena beliau sosok yang sederhana dan jujur,” ujar Menko Luhut dalam sambutannya yang disambut tepukan dari ratusan murid-murid di lapangan sekolah tersebut.

Menko Luhut menekankan pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan atau ke sungai. Sungai Cilincing yang tadinya sangat kotor dan jorok telah dibersihkan dan sekarang adalah tugas para murid dan masyarakat sekitarnya untuk menjaga kebersihannya. Jalannya pun sudah dilapisi dari aspal campur plastik. Untuk itu Menko Luhut meminta para murid, guru dan masyarakat untuk menjaga dan memelihara kebersihan Cilincing.

“Ibu Lagarde ini datang kesini untuk mendorong pendidikan supaya baik, tadi pesan beliau kepada anak-anak yaitu selalu menjaga kebersihan. Seperti yang selalu kita serukan bahwa plastik itu berbahaya, jadi jangan buang plastik ke sungai karena itu dapat berdampak tidak baik. Jadi anak-anakku sekalian, bilang sama Ibunya di rumah, Ibu jangan buang sampah ke laut, nanti sampahnya dimakan ikan, dan kalau ikan dimakan kita, kita bisa cacat,” ujar Menko Luhut.

Ms. Lagarde dalam sambutannya mengatakan, kekagumannya atas berbagai atraksi yang telah dipertunjukkan oleh para murid dan mengapresiasi para guru yang telah mendidik murid-murid di sekolah.

“Saya akan berikan rasa hormat saya kepada para guru, karena saya tahu betapa kerasnya seorang guru harus bekerja untuk mengajar anak muridnya, ‘bravo’ untuk para guru. Kalian pasti akan selalu mengenang kalian. Saya akan mengatakan satu hal, saya yakin bahwa kelak anda akan menjadi seorang pemimpin, seorang yang akan mencapai cita-citanya, tapi untuk mencapai hal itu kita semua harus mau berusaha untu lebih displin dalam bekerja,” kata Ms. Lagarde di hadapan para murid dan guru.